Iklan

Menu Bawah

Cara Membeli Rumah Tanpa Riba

Minggu, Maret 14, 2021 WIB

Membeli Rumah? Bagi sebagian orang rumah sangat penting, apa lagi untuk orang yang berkeluarga. Semuanya berawal dari rumah. 

Ini merupakan cara atau solusi untuk membeli rumah dengan tanpa Riba atau Hutang Bank.

Nah, berikut ini merupakan penjelasan tentang  cara membeli rumah tanpa Riba/Bank.


1. Beli Rumah dengan Tunai Atau Cash
Ini merupakan solusi tanpa Riba. Otomatis hal yang dilihat dulu dan bisa menjadi pilihan utama adalah dengan membeli rumah langsung tunai. Cara ini tidak melibatkan pihak bank dan anda terbebas dari yang namanya bunga, denda, dan lain-lain.

Hal ini akan berat dan tak mungkin jika tak punya uang tunai. Dan jika ini berat bisa dijadikan motivasi untuk dapat membeli rumah tanpa riba sebagai semangat untuk berani dalam membeli rumah secara Tunai/Cash.


2. Membeli Rumah dengan Pembayaran Bertahap
Jika anda merasa takut dan ragu-ragu untuk membayar secara lunas, entah karena uangnya tidak cukup atau untuk kepentingan yang lainnya. Anda bisa membayar secara bertahap. Developer pasti ada yang menggunakan ini tanpa riba.

Tanpa ditambah bunga, biaya denda, dan biaya administrasi. Tetapi dengan mengambil cara itu, maka anda harus siap dengan membayar cicilan setiap bulannya.


3. Pinjam Uang kepada Keluarga atau Teman Dekat
Memang cara ini agak canggung, tapi bisa menjadi solusi saat anda kepepet. Jadi jika anda tidak ingin beli rumah tanpa riba, maka cara ini bisa dilakukan. Peminjaman bisa dilakukan jika rumah yang akan dibeli harganya terlalu tinggi atau cukup tinggi sehingga uang anda belum cukup untuk membeli.

Hal terpenting Anda harus melunasinya dengan benar sesuai kesepakatan bersama.


4. Beli Tanah Terlebih Tanah tanpa Bangunan
Sediakan tanah dulu jika anda ingin membeli rumah tanpa riba. Temukan tanah dengan lokasi yang pas atau strategis sesuai dengan kebutuhan anda. Harganya akan lebih murah karena belum dibangun rumah.

Setelah itu, anda bisa memulai merancang konsep rumah. Enaknya membangun sendiri maka anda bisa menggunakan desain sendiri baik eksterior maupun interior. Menggunakan jasa desain rumah juga bisa jika ingin lebih bagus dan percaya akan kehandalannya.


5. Jadi Sales Perumahan
Maksud ini adalah anda bisa bekerja sebagai sales perumahan. Keuntungan yang didapat dengan menjadi sales perumahan adalah anda bisa mendapatkan bonus yang sangat besar. Tergantung usaha Anda.

Selain itu, Anda otomatis mendapatkan informasi lokasi rumah atau tanah yang murah maupum strategis. Beberapa developer ada yang memiliki kebijakan dengan memberikan rumah secara gratis terhadap pencapaian dari sales.

Bahkan, beberapa pengembang memiliki kebijakan memberikan rumah gratis untuk sales yang berhasil


6. Membayar Rumah KPR di Bank Syariah
Bagi Anda yang ingin membeli rumah yang KPR tapi tidak ingin terkena riba bisa melakukan pembiayaan di bank syariah. Mulai dari akad Murabahah sampai Musyarakah Mutanaqisah (MMQ). Selain itu, jangka waktu yang ditawarkan oleh bank syariah lebih panjang.

Sehingga Anda bisa menyesuaikan kemampuan bayar yang dimiliki.

Selanjutnya, jangka waktu yang ditawarkan oleh bank syariah juga lebih panjang. Sehingga nasabah bisa menyesuaikan dengan kemampuan bayar yang dimiliki.


7. Cari Developer Syariah
Developer syariah sudah ada di jasa penjualan rumah. Sehingga carilah developer seperti itu dimana membawa konsep rumah tanpa riba. Developer Properti Syariah (DPS) menyediakan kemudahan untuk masyarakat agar lebih mudah dalam memiliki rumah.

Rumah syariah tanpa riba ini harganya harganya hampir sama dengan rumah pada rumah umumnya. Hanya saja bedanya pada prinsip, yang aturan-aturannya pakai konsep islami.


8. Tabung Dulu Sebelum Beli Rumah
Jika anda ingin membeli rumah secara tunai, maka lakukan rencana jangka panjang dan cadangan uang dalam membeli rumah. Jadi anda jangan menyiapkan uang yang ditarget untuk beli rumah saja tetapi juga keperluan-keperluan untuk mengurus rumah tersebut atau buat jaga-jaga jika harganya naik.

Untuk beli rumah tanpa riba di wilayah Jember, anda bisa segera menghubungi kamu atau bergabung dengan Group Jual Beli Rumah Jember.

Ada banyak pilihan lokasi untuk ada.

Komentar

Tampilkan

  • Cara Membeli Rumah Tanpa Riba
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement