Iklan

Menu Bawah

LSN Perduli Banjir, Bagikan 1000 kg Beras Bagi Warga Terdampak

Jumat, Januari 15, 2021 WIB


 


Jember, kabarejember.com 

 - Akibat tingginya curah hujan yang terjadi secara terus menerus beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Jember, dua Kecamatan  kawasan selatan Kabupaten Jember Jawa Timur yaitu Kecamatan Gumukmas dan Kecamatan Puger, menjadi daerah yang paling terdampak.


Air menggenangi jalan dan areal persawahan, bahkan tinggi air yang bisa mencapai ketinggian 100 cm juga memasuki wilayah pemukiman dan merendam hunian padat penduduk, sehingga warga kesulitan untuk melakukan aktifitas sehari-hari.


Kondisi yang cukup memprihatinkan ini membuat Ormas Laskar Sholawat Nusantara (LSN) tergerak untuk melakukan aksi sosial  demi meringankan beban sesama. Aksi peduli yang di pelopori LSN kali ini ditujukan di tiga desa terdampak, yaitu Desa Menampu dan Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, serta Desa Grenden Kecamatan Puger.


Dalam giat sosial kali ini LSN melibatkan seluruh anggotanya di masing-masing daerah tersebut. Dengan membawa tidak kurang dari 400 kantung sak beras, dengan berat sekitar satu ton, LSN membagi-bagikan beras tersebut ke rumah-rumah warga.


Tanpa memperdulikan tingginya genangan air yang bisa setinggi pinggang orang dewasa, secara bergiliran dari rumah ke rumah, kantung- kantung beras pun telah terbagi secara benar di rumah masing masing warga.


Kades Karangrejo M. Nurul Huda, menyambut positif atas apa yang dilakukan ormas LSN.

" Tidak ada ucapan yang bisa kami sampaikan, kecuali rasa terima kasih kami kepada LSN ". ucap Huda dengan nada haru.


Hal senada juga diungkapkan oleh Aan Rofiqi, Kepala Desa Menampu, mengucapkan terima kasih atas bantuan beras yang diberikan langsung oleh anggota LSN desa Menampu kepada warganya.


Sementara, Kepala Desa Grenden, Suyono juga merasa sangat bersyukur dengan apa yang diberikan oleh LSN. Di Dusun Karetan, tempat posko peduli bencana didirikan, merupakan daerah yang paling parah terdampak, diantara dusun-dusun yang lain, yang berada di desa Grenden. 


"Saya sebagai Kepala Desa, secara pribadi menyampaikan rasa terima kasih kepada anak-anak kami yang tergabung sebagai Laskar sholawat Nusantara, dan memberikan penghargaan yang setinggi tingginya atas kepedulian LSN terhadap sesama yang sedang terkena musibah. Semoga aksi sosial yang telah LSN lakukan ini, mendapat ridlo dari Yang Maha Kuasa dan bermanfaat bagi warga terdampak ". ujar Suyono. (heri)

Komentar

Tampilkan

  • LSN Perduli Banjir, Bagikan 1000 kg Beras Bagi Warga Terdampak
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement