Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komunitas SKB Gandeng Beberapa Pihak Bersihkan PP Ar Rosyid

Januari 14, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:24:00Z



Jember, kabarejember.com 

 - Komunitas Seputar Kabar Balung (SKB) bersama Komunitas Pemuda Curahlele, Bazarnas, relawan, dan santri melakukan aksi bersih-bersih PP Ar Rosyid di dusun Krajan B (Brantas) kecamatan Bangsalsari yang yang terdampak banjir, Kamis (14/01/2021).  


Akibat tingginya intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Jember beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa desa dan kecamatan di kabupaten Jember. Salah satu fasilitas pendidikan yang terdampak adalah fasilitas pendidikan agama PP Ar Rosyid desa Tugusari kecamatan Bangsalsari, yang terdampak cukup parah, sehingga mengakibatkan jebolnya tembok ruangan akibat terjangan air.


Secara bahu membahu semua unsur yang terlibat dalam kegiatan sosial ini bekerja dengan tanpa mengenal lelah. Endapan lumpur dan kotoran yang terbawa oleh air dikeruk dan dibersihkan. Tidak hanya bagian luar pondok, bagian dalam terutama ruang pembelajaran juga tidak luput dari pembersihan.


Menurut ketua SKB, Cak Buarto kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak banjir di kabupaten Jember. "Selain melakukan bersih-bersih, kami juga memberikan bantuan berupa pakaian bekas dan sembako. Terima kasih kepada para donatur yang telah bersedia membantu,." pungkasnya. (sat)