Iklan

Menu Bawah

Jembatan Talangsari Runtuh

Rabu, Desember 16, 2020 WIB

 



Jember, kabarejember.com --Akses jalan menuju Pantai Talangsari lumpuh total akibat rusaknya jembatan sungai penghubung desa Kepanjen dan desa Paseban yang lokasinya di dusun Tanggul Melati desa Kepanjen kecamatan Gumukmas kabupaten Jember, Selasa (15/12/2020). 


Runtuhnya jembatan kayu berukuran lebar 3 meter dan panjang 15 meter, disebabkan karena tidak kuat menahan beban ketika sebuah truk kosong nopol N 8805 OU melintas dari desa Paseban menuju desa Kepanjen. Sehingga truk tanpa muatan terguling ke dasar sungai Talangsari yang dalamnya sekitar 6 meter.


Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, tetapi sopir truk bernama Roni,(40) warga Desa Paseban mengalami kerugian jutaan rupiah.


"Saya tadi dari arah Paseban mas, mau ke desa Kepanjen mengambil bambu, dan pada saat saya menyeberang dari tiba -tiba setengah perjalanan jembatan bunyi gemeretak dan tiba-tiba truk langsung terjatuh dan saya juga ikut didalamnya"ungkap Roni Sopir Truk warna Kuning Kombinasi Hijau Biru tersebut.


Roni juga mengatakan tidak menyangka jembatan yang dilewati akan runtuh. Roni tidak tau kalau kondisi jembatan sudah rapuh/lapuk sehingga tidak kuat menahan beban kendaraan berat.


"Setiap lewat bayar 10 ribu mas, beberapa hari yang lalu saya lewat tidak apa-apa. Sekarang saya jadi korban dan kerugian bisa jutaan rupiah karena harus membetulkan truk dan menyewa Derek untuk angkut truk saya yang terjatuh di dasar sungai." tuturnya.


Akibat dari putusnya jembatan Talangsari ini warga dari Dua Desa yaitu Kepanjen dan Paseban tidak bisa menjalankan aktifitas seperti biasa. Jika harus nekat warga harus memutar dengan jarak kurang lebih 5 kilo Ke timur arah ke Pantai Pancer Puger.


Seorang warga desa Kepanjen yang tidak bersedia menyebut namanya, mengatakan bahwa kondisi jembatan kayu tersebut kurang layak untuk dilewati kendaraan berat, apalagi saat musim hujan. "Semoga dengan adanya kejadian ini pemerintah desa atau pemerintah kabupaten Jember memberi perhatian. Harapan kami pemerintah  segera memperbaiki atau membangun  jembatan permanen yang layak,"katanya. (her) 


Komentar

Tampilkan

  • Jembatan Talangsari Runtuh
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement