Iklan

Menu Bawah

Kolaborasi Bagi-Bagi Takjil Gratis, KSR PMI, UKM dan UKK UIN KHAS Jember

Kamis, April 06, 2023 WIB

 

 


Jember Kota, jembernews.com - Sejumlah organisasi intra kampus Universitas Islam Negeri (UIN) KH Ahmad Sidiq (UIN KHAS) Jember berkolaborasi dalam memeriahkan Ramadhan 1444 H. KSR PMI Unit UIN KHAS Jember,  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) UIN KHAS Jember  adakan Gerakan Bagi – Bagi Takjil Gratis bersama Kamis, 6 April 2023 di Segitiga Emas UIN KHAS Jember. 


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi keberkahan dibulan Ramadhan serta meningkatkan jalinan ikatan kebersamaan antara Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) UIN KHAS Jember. Sekaligus  masyarakat sekitar kampus UIN KHAS Jember. Total 10 lembaga dari Unit Kegiatan Mahasiswa & Unit Kegiatan Khusus UIN KHAS Jember terlibat penuh dalam kegiatan ini. 


Mereka bekolaborasi atas dasar inisiatif para ketua masing – masing lembaga yang memiliki atensi terhadap kesenjangan kelembagaan. Kemudian untuk mempererat ikatan, hubungan, & kerjasama antar organisasi mahasiswa agar lebih kolaboratif, aktif, dan progresif dalam bersinergi sehingga dilaksanakannya kegiatan ini.


Dalam pelaksanaannya, setiap kelembagaan membawa takjil yang telah disiapkan masing – masing. Kemudian dengan diawali briefing bersama, dilanjut membagikan kepada masyarakat sekitar pada titik – titik lokasi yang telah ditentukan. 


Pada realisasinya pusat  kegiatan bagi – bagi takjil ini di sekitar Segita Emas dan Depan Kampus UIN KHAS Jember. Setidaknya ratusan takjil berhasil dibagikan dan diterima masyarakat, baik dari kalangan anak – anak, mahasiswa, hingga lansia. Para warga menyambut gembira adanya kegiatan ini. “Mereka senang dengan diadakannya kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain terutama dilingkungan sekitar,” kata Irma Syafara  Bid. Media KSR PMI Unit UIN KHAS Jember. 


Ketua KSR PMI Unit UIN KHAS Jember, Komandan Nanda Mayang Wahyuningtias menyampaikan kegiatan bersama itu untuk membangun kebersamaan. “Kegiatan ini kolaboratif dari inisiatif para ketua Lembaga, memperhatikan bahwasannya kita merupakan lembaga dalam  naungan yang sama, sehingga sudah sepatutnya bergerak bersama, berharap Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) UIN KHAS Jember dapat bangkit dengan sinergitas tujuan masing – masing Lembaga menuju kemaslahatan bersama,” kata Komandan Nanda Mayang Wahyuningtias. 


Kegiatan  tersebut juga menjadikan ajang komunikasi dan silaturahmi. “Sebatang lidi tidak berarti apa- apa, tapi bila diikat maka akan bermanfaat” begitu pula dengan ORMAWA UIN KHAS Jember, dengan motto UKM UKK UIN KHAS So, Solid, Saklawase (SOS),” pungkasnya. (manto)

Komentar

Tampilkan

  • Kolaborasi Bagi-Bagi Takjil Gratis, KSR PMI, UKM dan UKK UIN KHAS Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement