Iklan

Menu Bawah

LTN NU Jember Akan Susun Ensiklopedia Ulama Se-Jember

Jumat, Mei 07, 2021 WIB
LTN NU Jember melakukan koordinasi dan sharing dengan pengurus LTN MWC NU se-Jember (Foto: ton) ​. 

Zonajember.com, Jember Kota -- Lembaga Ta'lif Wannasr (LTN) akan persiapan menyusun Ensiklodia Ulama Jember. Hal ini disampaikan pada saat pengurus MWC LTN NU se-Kabupaten Jember melakukan kegiatan buka bersama di Kantor PCNU Jember, Kamis 6 Mei 2021.

 

LTN NU Jember melakukan koordinasi dan sharing dengan pengurus LTN MWC NU se-Jember serta persiapan menyusun ensiklopedia ulama Jember.


Guz Faiz mencontohkan jika warga Nahdliyin yang di Kecamatan harus tahu dengan ulama NU yang ada di Ambulu. "Ke depan, tidak ada ceritanya warga Nahdliyin yang di Kecamatan Sukowo tidak tau dengan ulama NU yang ada di Ambulu." Tegasnya.

 

"Perlu diketahui bahwa LTN NU itu ada beberapa bidang, termasuk bidang riset yang dalam waktu dekat ini punya agenda besar yaitu membuat ensiklopedia ulama Jember," ujar Gus Faizudin Faiz dalam sambutannya.

 

Dosen IAIN Jember ini berharap ke depan pengurus MWC LTN NU turut membantu untuk mengumpulkan data terkait ulama yang ada di kecamatannya.

 

Sementara ketua bidang Jurnalistik LTN NU Jember, Robith Fahmi menyampaikan terima kasih atas kehadiran pengurus MWC LTN NU Jember.


"Yang telah memberikan sumbangsih khususnya sebagai kontributor berita yang ada di kecamatan. Tanpa kontributor yang ada di kecamatan media PCNU tidak akan berjalan sebab jurnalis MWC LTNU ini ujung tombaknya," jelasnya.


Robith berharap, ke depan lebih ditingkatkan lagi mobilitasnya agar semua kegiatan NU yang ada di kecamatan dapat tercover semua.


Pimpinan Redaksi pcnujember.or.id, Maulana meminta pengurus MWC LTN NU tidak menunggu bola tapi harus menjemput bola.


"Kalau kita menunggu bola akan lama. Jadi, di lapangan bisa menyelam sekalian basah semua, tidak mungkin satu kegiatan itu yang hadir 1 pengurus MWC, pasti banyak yang datang di sana," katanya. 


Dari sana, sambung Maulana, bisa melakukan pendekatan atau minta nomer telephone agar ke depan mudah untuk melakukan koordinasi dan dari sana Maulana yakin, akan banyak yang menghubungi dari pengurus MWC untuk meliput kegiatannya. (*)

 

Penulis : Fahmi

Editor: Anton CM

Komentar

Tampilkan

  • LTN NU Jember Akan Susun Ensiklopedia Ulama Se-Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement