Iklan

Menu Bawah

Eratkan Ukhuwah Di Bulan Suci Ramadan, KSR PMI Unit Universitas Dr. Soebandi Gelar Bhakti Sosial

Minggu, April 09, 2023 WIB

 

 

 


Jember Kota, jembernews.com - KSR PMI Unit Universitas dr. Soebandi (UDS) Jember adakan bakti sosial untuk masyarakat dengan kegiatan bagi - bagi sembako dan ratusan takjil, Buka bersama  dan Pembuatan Eco Enzyme. Sabtu, (8/4/2023) di sekitar lingkungan Markas PMI Kabupaten Jember. 


Firdausi Amalia selaku Ketua KSR PMI UDS Jember mengatakan total 200 takjil disiapkan oleh puluhan anggota KSR PMI Unit UDS Jember. "Mereka menyiapkan takjil dan makan bersama secara mandiri dengan memasak serta meracik bahan di Markas PMI Kabupaten Jember. Setidaknya sekitar 30 anggota dari 3 angkatan generasi KSR PMI Unit UDS Jember turut hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini. " ujar Firdausi Amalia. 


Dia menjelaskan, sejak siang mereka menyiapkan bahan yang diperlukan. Mulai dari memasang peralatan untuk memasak, mengumpulkan & menyiapkan bahan, hingga packing keseluruhan. Kemudian setelah segala keperluan siap, mereka membagi tugas untuk rangkaian kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan secara serentak.


"Pertama beberapa anggota melaksanakan pembuatan eco enzyme yang juga memanfaatkan bahan – bahan organik sisa dari bahan memasak dan pembuatan takjil. Kedua mereka membagikan takjil di beberapa titik sepanjang jalan sekitar Markas PMI Kabupaten Jember. 


Ketiga mereka membagikan sembako kepada bebrapa masyarakat yang berada di sekitar Markas PMI Kabupaten Jember. Lalu acara yang terakhir buka bersama yang diikuti oleh  seluruh anggota KSR PMI Unit UDS Jember yang hadir."imbuhnya.


Kegiatan ini  dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian serta mempererat ukhuwah antar sesama atas dasar prinsip kemanusiaan” kata Firdausi Amalia selaku Ketua KSR PMI UDS Jember.


Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan anggota untuk sebagai sarana implementasi kegiatan – kegiatan kemanusiaan yang akan selalau dan terus dilanjutkan."pungkasnya.


(manto)

 

Komentar

Tampilkan

  • Eratkan Ukhuwah Di Bulan Suci Ramadan, KSR PMI Unit Universitas Dr. Soebandi Gelar Bhakti Sosial
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement