Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Konsleting Listrik Penghangat Anak Ayam, Kandang Ayam Ludes Terbakar

April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T08:16:38Z



Arjasa, jembernews.com -- Kandang peternakan ayam yang ada di Dusun Krajan, Desa Biting, Kecamatan Arjasa hangus terbakar. 


Dugaan sementara kebakaran itu karena terjadi konsleting listrik pada penghangat anak ayam, hal ini disampaikan Kapolsek Arjasa Aptu Adam, SH. 


"Kebakaran kandang peternakan ayam itu, dugaan sementara karena konsleting listrik pada penghangat anak ayam," jawab Iptu Adam melalui pesan whatsapp kepada awak media.


Berdasar informasi dari kru Damkar Jember menuliskan bahwa kandang ayam milik peternak berukuran 10x40m di Dusun Krajan, Desa Biting, Kecamatan Arjasa terbakar. 



Kebakaran tersebut terjadi sejak pukul 10.15 WIB pada Senin, 25 April 2022. 


Dijelaskan karena kondisi cuaca yang panas ditambah dengan hembusan angin yang cukup kencang, menyebabkan api cepat menyebar.


Api dapat dipadamkan setelah 1 unit mobil dari UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dari Pos Komando Kota dikerahkan ke lokasi kejadian.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian dari Bpk. Siswanto selaku pemilik peternakan ayam tersebut diperkirakan mencapai Rp 60 juta. (*)