Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada Warga Miskin di Desa Mumbulsari Tak Tersentuh Bantuan, Pihak Desa: Kami Tahunya di Atas Meja

April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-04T00:55:25Z


(Jembernews.com) Mumbulsari -- Seorang warga yang bernama Farida dari Dusun Sumber Tengah, Desa Mumbulsari Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember mengatakan sejak bulan Januari 2021 tak pernah mendapat bantuan sosial apapun dari Kabupaten, Propinsi maupun BLT DD.






Padahal, dari pengamatan awak media, Farida merupakan keluarga yang dapat dikategorikan sangat miskin. Kondisi rumah yang terbuat dari bambu yang sudah berlubang.


Farida tinggal bersama anak, suami dan bibinya di rumah berukuran 4x5 yang terbuat dari anyaman bambu yang sudah bolong bolong. Dengan hanya mengandalkan suami yang bekerja menjadi buruh harian lepas atau yang biasa di sebut serabutan dengan penghasilan tiga puluh ribu perhari.


Lantaran selama ini dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan sosial apapun dari pemerintah, Ia menyampaikan keluhannya kepada wartawan media ini, yang mana bahwa dirinya belum pernah mendapatkan bantuan sosial apapun, apalagi bantuan yang sekarang seperti bantuan beras maupun BLT DD.


Dia menjelaskan bahwa sebelumnya dirinya mendapatkan bantuan PKH dari KKS BNI namun sejak migrasi ke KKS Mandiri dirinya tidak lagi mendapatkan bantuan.


“Saya sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan apapun, saya warga miskin, rumah pun sudah pada bocor, saya ingin seperti yang lain dapat bantuan dari pemerintah," ucapnya Farida kepada wartawan dengan nada sangat berharap.


Dirinya berharap kepada pemerintah sekiranya dirinya bisa dimasukkan sebagai penerima bantuan, apalagi selama pandemi Covid-19 ini secara ekonomi benar benar terdampak langsung.


"Kami berharap pihak pemerintah bisa bantu kami dengan harapan bisa meringankan beban kami," pintanya berharap.


Sementara itu Kasi Kesra Desa Mumbulsari Sri Suhartin mengatakan, bahwa penerima bantuan BLT DD di Desa Mumbulsari sebanyak 211 orang yang masuk 375 yang nantinya kita verifikasi.


Data penerima BLT DD, Dia menerangkan bahwa yang mengajukan dan mengumpulkan RT/RW.


"Kita taunya di meja," terangnya kepada awak media di kantor Desa Mumbulsari pada hari Jum'at (01/04/2022).


Lebih jauh, dia, menjelaskan bahwa untuk masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima BLT DD biasanya terkendala data yang tidak sama. Bagi masyarakat mengajukan bisa langsung ke kantor Desa.


"Untuk masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dan tidak tumpang tindih dengan bantuan lainnya agar masyarakat langsung mengajukan ke desa," himbau Kasi Kesra yang juga merangkap sebagai ketua pelaksana kegiatan Desa Mumbulsari kepada wartawan.

(man)