Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bayi Dikabarkan Diculik Genderuo, Ternyata Ditemukan di Dalam Sumur

Maret 28, 2022 WIB Last Updated 2022-03-28T09:48:26Z

 

 

Ambulu, jembernews.com -- Naas menimpa bayi yang baru berusia 30 hari tersebut. Pasalnya dikabarkan diculik oleh genderuo, tetapi di temukan meninggal dalam sumur. Pihak keluarga pun awalnya menolak untuk dilakukan otopsi. Tetapi dengan pendekatan persuasif dari Kepolisian Jember, akhirnya keluarga mengijinkan untuk dilakukan otopsi. 


Hasilnya pun mencengangkan dan timbul tanda tanya soal kematian yang menimpa bayi tersebut.


Dari hasil penyelidikan Polisi, FN yang merupakan ibu dari bayi tersebut akhirnya diamankan dari rumahnya dan ditetapkan sebagai tersangka. 

 

FN mengakui jika melempar bayinya tersebut kedalam sumur yang ada didalam rumahnya itu. Ia mengatakan kesal karena banyinya tersebut tak mau ASI. Lantas ia pun tega memasukkan anaknya tersebut kedalam sumur.



“Betul ibu kandung dari korban balita yang tewas dan jasadnya ditemukan di dalam Sumur sudah ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kasatreskrim Polres Jember AKP. Komang Yogi Arya Wiguna Sabtu (26/3/2022).

 

Menurut Kasatreskrim, motif dari pelaku tega menghabisi anak kandungnya sendiri, dikarenakan bayi tersebut tidak mau menyusu ASI dan hanya mau minum susu Formula, sehingga pelaku merasa gagal sebagai seorang ibu.

 

“Motifnya karena korban tidak mau menyusu ASI, maunya susu Formula, sehingga pelaku merasa jengkel dan menganggap dirinya gagal sebagai ibu,” jelas Kasatreskrim.

 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 80 ayat (3) Jo 76C Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 atas perubahan UU RI Nomor 23 Tahun 2002 Tentang perlindungan anak dan atau Pasal 44 ayat (3) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 23 tahun 2004 Tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dengan ancaman hukuman diatas 3 tahun.

 

Warga di Dusun Brego Desa Sumberejo Ambulu Jember, Rabu 23 Maret 2022 lalu digegerkan dengan penemuan bayi yang baru berumur 30 hari di dalam sumur.

 

Bayi dengan nama Khoirun Nisa Putri Mustofa itu pertama kali ditemukan oleh tetangganya yang ikut mencari keberadaan bayi yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh pihak keluarga.

 

Meninggalnya bayi yang belum bisa apa-apa ini mengundang kecurigaan pihak Kepolisian yang datang ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, sehingga polisi melakukan otopsi meski sempat ditentang oleh warga. (*)