Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sempat Hebohkan Dunia Maya, Video Gancet Ternyata Settingan

September 09, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:11Z


 

Sebuah video pasangan yang mengalami gancet (menempel saat berhubungan badan) beberapa waktu lalu viral di media sosial tiktok. Setelah ditelusuri ternyata konten tersebut berasal dari sebuah akun youtube milik Gus Idris.

 

Dalam deskripsi video tersebut di youtube Gus Idris menjelaskan kalau video tersebut dibuat untuk tujuan hiburan dan mengandung unsur pendidikan.

 

"Cerita ini hanyalah sebuah fiksi yang dibuat dalam bentuk visual. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian atau cerita, itu hanya kebetulan dan tidak ada unsur kesengajaan," tulis Gus Idris dalam deskripsi video di youtube.

 

Jika dilihat dari banyak konten di akun YouTube GUS IDRIS OFFICIAL, sering mengunggah video bertemakan azab.

 

Sebagai informasi yang dikutip dari pikiranrakyat.com, Gus Idris saat ini masih berstatus tersangka hoaks video settingan tertembak. Pentolan Pondok Pesantren Thoriqul Jannah Malang Jawa Timur dijadikan tersangka lantaran membuat konten hoaks dengan narasi ditembak.

 

Selain itu konten gancet ini juga mengundang reaksi dari Sekretaris Lembaga Ta’lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kabupaten Malang, Zulham Mubarak mengecam tindakan Idris. Zulham meminta polisi bertindak sesuai hukum menyikapi Gus Idris dengan menahannya. (*)