Iklan

Menu Bawah

Pemkab Jember Kerjasama Pengembangan UMKM Jember

Sabtu, Agustus 28, 2021 WIB

Jember -- Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember Hestu Wibowo, Direktur Politeknik Negeri Jember Saiful Anwar serta Kepala BNI Cabang Jember meneken kerjasama pengembangan UMKM Jember. Penandatangan kerjasama berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember, Sabtu (28/08/2021).

 

Geber UMKM ini diinisiasi oleh BI Jember bekerjasama dengan berbagai pihak, dimana tujuan utamanya yakni mendampingi UMKM untuk terus eksis serta berkembang mengikuti perkembangan zaman yang semakin digital. Tak tanggung-tanggung, dalam program ini BI Jember juga telah menyiapkan pasar domestik maupun mancanegara bagi para pelaku UMKM.

 

Beberapa pendampingan yang diberikan meliputi teknik pemasaran, memberikan nilai pada produk, pemanfaatan media digital untuk kemajuan UMKM, sistem pembayaran secara digital dengan QRIS dan banyak lagi lainnya.

 

“Ini keren, program sangat bagus, mendampingi UMKM sebagai penopang utama perekonomian Indonesia, sarana dan prasaranya sudah disediakan melalui program ini, tinggal bagaimana temen-temen pelaku UMKM memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal,” ungkap Bupati Hendy Siswanto.

 

Adapun tahapan pengembangan dimulai dari onboarding UMKM, peningkatan produksi, business matching, memfasilitasi sertifikasi serta pengenalan produk.

 

Rangkaian acara Geber UMKM ini diisi dengan bincang bisnis, webinar, talkshow, business coaching, pameran secara virtual, beli produk UMKM, dan virtual business matching. (*)
Komentar

Tampilkan

  • Pemkab Jember Kerjasama Pengembangan UMKM Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement