Iklan

Menu Bawah

Hoax, Warga Jember Lepas Masker

Sabtu, Juli 17, 2021 WIB

 


Jember -- Pesan bergambar Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Gus Firjaun yang bertuliskan "mulai hari rabu, 21 juli 2021 warga Jember lepas masket" ternyata adalah berita bohong alias hoax. Pesan tersebut menjadi viral di sosial media dan telah meresahkan warga.

 

Pernyataan tersebut disampaikann oleh Plt Kadiskominfo Jember Habib Salim saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (17/7/2021).

 

”Terkait penyebaran di medsos (media sosial) dan status WA (whatsapp) bahwa infografis tersebut adalah hoax,” kata Habib melalui pesan WA.



Infografis tersebut menyesatkan sehingga masyarakat diharapkan tidak ikut menyebarkan secara berantai.”Masyarakat agar tidak ikut membuat atau menyebarkan informasi/foto/gambar tersebut,” katanya.



Habib mengatakan selama masa pandemi atau wabah Covid-19 belum dinyatakan berakhir meskipun PPKM Darurat berakhir maka masyarakat wajib memakai masker sebagai bagian dari protokol kesehatan.



”Sebelum pandemi dinyatakan berakhir maka kita semua harus tetap disiplin melaksanakan prokes 5M. Prokes ini demi kesehatan bersama seluruh masyarakat Jember dan mengakhiri penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya.



Sebagai informasi pesan bergambar Bupati Hendy Siswanto dan Wabup MB Firjaun Barlaman bertuliskan ‘Mulai Hari Rabu 21 Juli 2021 Warga Jember Lepas Masker’. Di gambar tersebut juga mencantumkan lambang Pemkab Jember dan jargon pasangan bupati dan wabup ‘Wes Wayahe Bebas Covid’. (ton)

Komentar

Tampilkan

  • Hoax, Warga Jember Lepas Masker
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement