Iklan

Menu Bawah

Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, Juli 08, 2021 WIB

 

 

Jember -- Perbankan yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Jember menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten Jember. Bantuan diterima langsung oleh Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawawibawagraha, Kamis (08/07/2021).

 

Bantuan senilai Rp. 150 juta serta sembako dan obat-obatan tersebut nantinya akan dibagikan kepada warga yang terkena dampak akibat PPKM Darurat seperti Pedagang Kaki Lima, warga yang sedang isolasi mandiri serta tenaga kesehatan.

 

“Ini bagian dari kepedulian bersama terhadap pandemi Covid-19, kriteria penerima bantuan ini warga yang positif sedang isoman itu kan tidak bekerja kita beri bantuan, warga yang tidak mampu,” jelas Bupati Hendy.

 

Selain itu Bupati Hendy akan mematikan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di atas pukul 20:00 WIB selama PPKM Darurat.

 

Distribusinya nanti Pemkab Jember mengerahkan pasukan distribusi langsung ke rumah warga.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Jember yang juga Ketua BMPD Jember, Hestu Wibowo mengatakan insan perbankan merasa peduli dan tergerak untuk berkontribusi membantu pemerintah dalam penanganan, pencegahan memutus rantai penyebaran Covid-19.

 

“Penyaluran dana bantuan sepenuhnya dipercayakan pada Pemkab Jember untuk disalurkan ke warga,” jelas Hestu.

 

Hestu berharap bantuan ini dapat memberikan percepatan penguatan ekonomi warga selama PPKM Darurat.(*)
Komentar

Tampilkan

  • Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement