Iklan

Menu Bawah

Bupati Hendy: Desa Merupakan Ujung Tombak Kesuksesan Pemerintah

Minggu, Mei 09, 2021 WIB


Jember Kota -- Bupati Jember, Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto menyampaikan bahwa desa merupakan ujung tombak kesuksesan pemerintah. Hal itu disampaikan dalam rangka pelantikan 59 Pj. Kades yang bertempat di Aula PB. Sudirman Kantor Pemkab Jember pada hari sabtu (08/05/2021).

 

Pelantikan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang yang mewakili 59 Pj. Kades. “Pelantikan ini untuk mengisi kekosongan kepala desa karena masa jabatannya habis maupun meninggal dunia, Ada 59 Pj. Kades namun secara simbolis kali ini pelantikan kepada 10 orang saja dikarenakan pandemi,” ungkap Bupati Hendy.

 

Dia berharap para Pj Kades yang dilantiknya betul-betul memaksimalkan peran desa dalam mendukung program pemerintah. Bupati Hendy bahkan menyebut bahwa peran desa merupakan ujung tombak kesuksesan pemerintah.

 


“Kemajuan Kabupaten Jember ini sangat tergantung dari desanya. Kami tidak mungkin menjangkau masyarakat desa tanpa saudara. Oleh karenanya jaga koordinasi dengan kecamatan dan kami disini,” ungkap Hendy dalam sambutannya.

 

Bupati Hendy kemudian merincikan masalah utama yang sedang dihadapi Pemkab Jember. “Kemiskinan kita masih tinggi, stunting, AKI-AKB ini juga tinggi. Tentunya kami butuh peran serta dari Anda semua yang dilantik kali ini,” pinta Bupati Hendy.

 

Usai melantik para Pj.Kades, Bupati Hendy mengumumkan kabar gembira bahwa Kabupaten Jember mendapatkan kuota CPNS tahun 2021 sebesar 4.305 formasi CPNS. “Ini kabar gembira, saya disurati Menpan RB bahwa Kabupaten Jember mendapatkan kuota CPNS sebesar 4.305 dan jumlah ini terbesar di Jawa Timur,” jelas Bupati Hendy.

 

Menurutnya kebutuhan ASN di Kabupaten Jember sejumlah 8000, dengan diberikannya kuota ini telah berkurang setengahnya. “Semoga tahun depan 4000 lagi,” harapnya. (ton)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Hendy: Desa Merupakan Ujung Tombak Kesuksesan Pemerintah
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement