Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Hendy Minta Komitmen Rumah Sakit UM Jember Terima Warga Tak Mampu Untuk Berobat

April 04, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:44Z


Sumbersari -- Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah (UM) Jember di Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari Jember, Sabtu (3/4) pagi.

 

Bupati Hendy mengaku senang dengan dibangunnya rumah sakit ini yang merupakan bentuk investasi di Kabupaten Jember. “Ada pembangunan rumah sakit ini merupakan investasi bagi Jember di bidang kesehatan, juga akan menyerap tenaga kerja lokal. Kita membutuhkan 3 rumah sakit lagi, dengan kapasitas 200-250 kamar per rumah sakit, rakyat kita ada 2,5 juta jiwa,” ungkap Bupati Hendy.

 

Bupati Hendy meminta komitmen pihak RS. UM. Jember untuk tetap menerima warga Jember yang sakit meski tidak mampu membayar karena kondisi ekonomi keluarganya kurang mampu. “Tolong terima warga kurang mampu yang sakit, klaim kirimkan ke kami” imbuh Bupati Hendy.

 

Bupati Hendy juga mendorong agar rumah sakit ini secepatnya beroperasi, “Jangan lama pembangunannya maksimal satu tahun, sambil bangun sambil selesaikan ijin operasional, begitu ijin selesai cepatlah beroperasi,” ungkap Bupati memberi dorongan.

 

Sementara itu Rektor UM Jember, Dr. Hanafi, M.Pd mengatakan bahwa tanah yang disiapkan untuk pembangunan rumah sakit seluas 6,5 hektar. “3 hektarnya untuk gedung rumah sakit, sisanya untuk Fakultas Kedokteran. Bangunannya tahun pertama 2 lantai untuk kelas C, selanjutnya akan kami tingkatkan lagi menjadi 4 lantai untuk naik ke kelas B,” kata Dr. Hanafi.

 

Untuk tahap pertama 2 lantai tersebut kapasitas 125 kamar, selanjutnya ditingkatkan menjadi 4 lantai bisa sampai 250 kamar. Turut hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Mashudi dan Ketua Pembangunan Ahmad Suharto.(ton)