Iklan

Menu Bawah

Fatayat NU Kencong Beri Sepeda Kepada Siswi Yang Terpaksa Berjalan 5 Km ke Sekolah

Sabtu, Maret 20, 2021 WIB

 

Kencong -- Kepedulian kepada sesama yang sedang membutuhkan uluran tangan (bantuan) ditunjukkan oleh Ir. Nur Yasin, MBA.,MT. anggota DPR RI F-PKB bersinergi dengan Fatayat NU cabang Kencong.


Sabtu (20/03/2021) dalam program bertajuk "Bekerja Untuk Rakyat", memberikan bantuan berupa sepeda, paket sembako, dan uang saku kepada Siti Nur Hamidah, (16) pelajar kelas 2 MA, alamat Dusun Bendorejo Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. 


Latar belakang kondisi Hamidah yang gigih menempuh ilmu untuk mewujudkan cita-citanya menjadi guru, meskipun harus berjalan kaki sejauh kurang lebih 5 Km dari rumah ke sekolahnya di Madrasah Aliyah Darul Huda Desa Bagorejo Kecamatan Gumukmas, menjadi acuan untuk menerima bantuan sepeda tersebut.


Ketua PC Fatayat NU Kencong, Emi Fatmawati dalam acara penyerahan bantuan tersebut mengatakan, "Saya selaku Ketua Fatayat NU cabang Kencong bersinergi dengan Bapak Nur Yasin  selaku Dewan Kehormatan Fatayat NU Kencong, hari ini memberikan bantuan kepada ananda Nur Hamidah berupa sepeda, paket sembako, beberapa potong pakaian dan sedikit uang saku."


Kondisi keluarga Hamidah cukup memprihatinkan, imbuh Emi, sehari-hari orang tuanya bekerja mencari rumput untuk dijual kalau laku, kalau tidak laku dibawa pulang lagi, itupun sehari hanya bisa mendapatkan 2 atau 3 sak karung rumput.


"Hamidah setiap hari jalan kaki, kebetulan saat daring ini kadang ke sekolahan, jadi pake hp, itupun sampai saat ini masih belum lunas." Ujar Emi.


Setelah memberikan bantuan kepada Siti Hamidah, rombongan Fatayat NU Cabang Kencong langsung melakukan road show ke rumah-rumah warga yang sangat membutuhkan dan layak dibantu untuk membagikan bantuan sembako.


"Terima kasih kepada bapak Nur Yasin,  kepedulian dan program-programnya sangat bermanfaat bagi masyarakat. Bentuk kerjasama beliau dengan kami, beliau juga  memberikan bantuan modal sebesar 100 juta untuk "Fay Clean", 


Insya Allah, kepengurusan saya yang baru dilantik tanggal 27 Pebruari 2021, akan bergerak membantu masyarakat, dan ke depan kegiatan bakti sosial akan lebih ditingkatkan, dan nantinya akan menjadi Icon Fatayat Cabang Kencong." Pungkas Emi.


Emi berharap Fatayat NU Cabang Kencong tidak hanya tahlilan dan pengajian, tetapi juga dikenal karena ramah lingkungan, ramah masyarakat. "Kami akan memberdayakan warga NU khususnya Fatayat NU untuk berkiprah di bidang ekonomi sehingga dapat membantu perekonomian suami." Pungkasnya. (her) 


Komentar

Tampilkan

  • Fatayat NU Kencong Beri Sepeda Kepada Siswi Yang Terpaksa Berjalan 5 Km ke Sekolah
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement