Iklan

Menu Bawah

Demi Tingkatkan Layanan Pengurusan SLIK, OJK Jember Luncurkan Si Jempol

Kamis, Maret 18, 2021 WIB

 

Jember Kota -- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jember resmi meluncurkan sistem informasi (Si Jempol) OJK Jember, per 16 Maret 2021. 


Kepala OJK Jember Azilsyah Noerdin mengatakan, banyaknya permintaan sistem layanan informasi keuangan (SLIK) oleh masyarakat yang sempat terkendala akibat andemi covid-19. Akhirnya, OJK Jember meluncurkan Si Jempol untuk mempermudah masyarakat.


"Ya sekarang banyak permintaan SLIK oleh masyarakat, dan pelayanannya sempat terkendala maka kita keluarkan Si Jempol untuk mengurangi penyebaran covid-19," ujarnya saat dikonfirmasi di OJK Jember, Selasa 16 Maret 2021.


Layanan Si Jempol ini menurutnya bisa digunakan oleh masyarakat se tapal kuda atau di Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Lumajang dan Situbondo. Layanan ini bisa digunakan melalui gadget masing-masing.


"Situs OJK dengan Si Jempol sangat mudah digunakan, jadi masyarakat yang mau meminta SLIK bisa langsung mengakses melalui gadgetnya masing-masing," imbuhnya.


Sementara itu nantinya, para debitur atau masyarakat nantinya sudah mengakases melalui web tersebut bisa menerima hasilnya melalui Whatsapp atau email masing-masing.


"Kalau sudah mengakses bisa menerima hasilnya lewat WA atau email debitur," tuturnya.


Para debitur yang mengurus harus menyiapkan foto KTP, foto selfie memegang KTP dan foto tanda tangan. Kemudian dalam proses pengurusan harus diperhatikan diantaranya : 

 1. Permintaan SLIK tidak boleh diwakilkan.

 2. Permintaan SLIK tidak dipungut biaya (Gratis).

 3. OJK tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan terhadap lembaran SLIK yang sudah diberikan kepada pemohon. ( iza/to2)


Komentar

Tampilkan

  • Demi Tingkatkan Layanan Pengurusan SLIK, OJK Jember Luncurkan Si Jempol
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement