Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batang Rel Milik PG Semboro Ditemukan di Sungai

Maret 01, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:50Z


Semboro -- Belasan batang rel kereta milik PG. Semboro yang berasal dari wilayah Dusun Gumuk Topi Desa Kencong Kabupaten Jember-Jawa Timur,  ditemukan di dalam sungai Kencong sebelah timur, diduga rel-rel disembunyikan oleh pencuri pada Minggu malam (28/02/2021).


Kasus pencurian tersebut terkuak berkat informasi yang disampaikan oleh kepada Kepala Keamanan (Pakam) PG Semboro, AKBP Purn. Herman H. Selanjutnya PG. Semboro koordinasi dengan Polsek Kencong untuk menindaklanjuti laporan tersebut.


"Sangat disesali tindakan para pencuri tersebut, jika rel-rel ini berhasil di curi, bukan hanya nilai materi saja yang diderita PG, namun juga kerugian yang bersifat sosial, karena rel seperti jenis ini sering kami gunakan untuk tambal sulam rel yang rusak. Perkiraan kerugian jika rel-rel itu berhasil di curi, bisa mencapai 35 juta rupiah." Ujar Herman kepada media, Senin (01/03/2021)


Kanit Reskrim Polsek Kencong, Aiptu Iwan Iswahyudi, saat di konfirmasi di TKP, membenarkan tentang temuan barang bukti rel kereta api yang disembunyikan di dalam sungai.

" Informasi yang kami terima dari warga, terkait barang bukti (BB) rel kereta yang di sembunyikan di sungai, itu memang benar. Barang bukti tersebut nampak oleh warga ketika air sungai sedang di keringkan". kata Iwan. (her)