Iklan

Menu Bawah

Ayo, Ramai-Ramai Jadi Relawan PMI

Kamis, Februari 18, 2021 WIB

 



JEMBER,kabarejember.com  

---- PMI Kabupaten Jember memanggil para remaja untuk ikut aktif menjadi relawan kemanusian. PMI Kabupaten Jember tahun 2021  melakukan rekrutmen anggota Korps Sukarela (KSR) Unit Markas PMI. Bagi yang berminat bisa datang langsung ke markas PMI Kabupaten Jember di Jalan Jawa Nomor 57 Jember. 


PMI merupakan organisasi perhimpinan nasional yang berada di Indonesia yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan. Palang Merah Indonesia berdiri pada  17 September 1945 silam. PMI memiliki komitmen untuk membantu saat terjadi konflik,  membantu korban bencana alam dan  melaksanakan pelayanan donor darah. 


Palang Merah  Indonesia memiliki cabang di setiap kabupaten salah satunya palang Merah Indonesia kabupaten Jember. salah satu yang menjadi wadah bagi aggota biasa dan perseorangan yang atas kesadaran sendiri  dan sukarela menyatakan menjadi anggota Korps Sukarela (KSR) . “KSR PMI Unit Markas Kabupaten Jember adalah wadah yang berada di tingkat Kabupaten Jember yang dibina langsung oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember,” kata ketua PMI kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki SH MH. 


Dia menjelaskan, Pada tahun 2021  KSR PMI Unit Markas Kabupaten Jember membuka pendaftaran bagi anggota baru dengan persyaratan sebagai berikut, berdomisili asli Kabupaten Jember,  berusia minimal 18 tahun,   dersedia mengikuti pendidikan dan pelatihan, bersedia menjalankan tugas kepalangmerahan secara terorganisasi dan mentaati peraturan yang berlaku.


“Pendaftaran dilakukan dengan cara mengisi dan mendownload formulir yang tersedia pada laman http://bit.ly/PendaftaranKSRPMIMarkas2021 dan mengumpulakan di sekertariat KSR PMI Unit Markas Kabupaten Jember yang beralamat di Jl. Jawa No. 57 Sumbersari Kabupaten Jember.  


Kegiatan yang dilaksanakan oleh KSR PMI Unit Markas Kabupaten Jember Meliputi Donor darah sukarela, pertolongan pertama dan evakuasi pada kecelakaan, bencana dan konflik, dapur umum, penampungan darurat, distribusi air, restoring famili link untuk korban bencana. Pelayanan pada program berbasis masyarakat, membantu PMI Kabupaten Jember dalam membina anggota Palang Merah Remaja (PMR).


“Ayo bagi masyarakat Kabupaten Jember yang ingin mengabdikan diri secara sukarela di bidang kemanusian bisa bergabung dengan KSR PMI Unit Markas Kabupaten Jember,” imbuh Novita Arofah, Ketua KSR Markas PMI Kabupaten Jember. ( heri)

Komentar

Tampilkan

  • Ayo, Ramai-Ramai Jadi Relawan PMI
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement