Peluncuran Nokia 9.3 PureView Ditunda Hingga Tahun 2021

Kategori Berita

.

Peluncuran Nokia 9.3 PureView Ditunda Hingga Tahun 2021

Jumat, 27 November 2020

 Nokia 9.3 PureView yang sebenarnya dilauncing akhir tahun 2020, ternyata harus ditunda sampai tahun 2021. Penundaan tersebut dirilis oleh phonearena pada jumat (27/11). Sebelumnya Nokia 9.3 PureView ditenagai oleh Snapdragon 865. Namun belum pasti apakah penundaan itu merupakan akan penggantian cipset menjadi snapdragon 875.


Selain chipset, ada rumor yang mengatakan juga bahwa HMD Global akan menyesuaikan dengan ponsel flagship Nokia berikutnya, dengan tampilan layar yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, super halus dan kamera yang bakal diletakan di bawah layar, sesuatu yang belum digunakan pada perangkat mainstream.


Sementara itu dalam hal kamera tadi, sistem jepretan yang ditingkatkan tampaknya mungkin terjadi pasca penundaan peluncuran ini, mungkin seperti memiliki sensor utama 64 megapiksel dan mendukung perekaman video 8K, bisa saja itu terjadi.


Dan soal harga juga demikian, belum ada bocoran lebih lanjut, tapi sepertinya konsumen loyal-nya akan berharap Nokia 9.3 PureView hadir dengan prosesor Snapdragon 865, RAM hingga 8GB dan penyimpanan 256GB, kamera yang ditingkatkan, layar OLED, baterai 4500mAh, dan dukungan untuk pengisian nirkabel.


Kemudian berdasarkan spekulasi senjata utama seri Pureview kabarnya memang ada di sektor kamera. Smartphone ini akan dibekali kamera utama 108MP dan perekaman video 8K. Namun belum ada informasi berapa jumlah lensa yang akan terpasang pada ponsel ini.


Sebagai pembanding seri sebelumnya Nokia 9 Pureview memiliki lima sensor. Kemungkinan HMD Global tak akan lagi menggunakan teknologi kamera tersebut pada ponsel pintar generasi terbarunya ini. Nokia 9.3 Pureview juga hampir dapat dipastikan sudah mendukung jaringan 5G.(*)