Iklan

--advertisement 01--
KSR PMI Unit Univesitas JemberMahasiswa JemberSD Kebonsari 05

Tanamkan Cinta Lingkungan Sejak Dini, KSR PMI Unit Univesitas Jember Lakukan Bhakti Sosial di SD Kebonsari 05

Sabtu, Juni 10, 2023 WIB
--advertisement 05--
DomaiNesia

 

 

Kebonsari, KSR PMI Unit Universitas Jember mengadakan Bakti Sosial (Baksos) 30 pada hari Sabtu, (10/06/2023). Kegiatan yang bertempat di SDN Kebonsari 05 Jember tersebut diikuti oleh 57 siswa yang terdiri dari siswa kelas 4 dan 5. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan KSR PMI Unit Universitas Jember dengan inovasi yang berbeda di tiap tahunnya. bhakti sosial ini sekaligus untuk menanamkan rasa peduli lingkungan sejak dini.


Kegiatan bakti sosial ini disambut dengan baik dan hangat oleh seluruh guru dan siswa SDN Kebonsari 05 Jember. Bahkan, Kepala Sekolah juga mendukung dan sangat antusias. 




“Saya sangat mendukung sepenuhnya dan mengucapkan terima kasih kepada KSR PMI Unit yang telah menggelar acara ini. Anak-anak juga terlihat sangat antusias dan senang. Meskipun materi yang disampaikan terlihat sepele, hal-hal kecil seperti ini akan berdampak yang besar terhadap perkembangan para siswa. Semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti disini, tetapi akan terus berlanjut kedepannya,” ucap Abdillah Januar, Kepala Sekolah SDN 05 Kebonsari saat memberikan sambutan.

 




"Selain sosialisasi materi perubahan iklim dan praktik menanam, kami juga membagikan beberapa hadiah kepada adik-adik yang dapat menjawab beberapa pertanyaan selama kegiatan berlangsung," ucap Devina, selaku Ketua Panitia Baksos KSR PMI Unit Unej. 


Dengan adanya kegiatan ini, panitia Bakti Sosial KSR PMI Unit Universitas Jember berharap dapat membantu dalam meminimalisir dampak dari perubahan iklim di dunia. Selain itu, masyarakat juga diharapkan dapat termotivasi dan lebih giat lagi dalam menjaga lingkungan. (manto)

CLOSE ADS
CLOSE ADS
close