Iklan

Menu Bawah

Ngabuburit Ramadhan 1444 H dengan Berbagi Takjil, PMR Madya SMPN 1 Sukorambi Jember

Jumat, April 07, 2023 WIB

 

 


jembernews.com, Sukorambi - Palang Merah Remaja Madya SMPN 1 Sukorambi Jember, menggelar kegiatan bagi - bagi takjil gratis untuk masyarakat Jumat  (7/4/2023).  Kegiatan aksi sosial kemanusiaan ini dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1444 H yang penuh berkah. 


Sejumlah anggota PMR SMPN 1 Sukorambi Jember  menggelar  aksi  sosial kemanusiaan  dengan mmebegaikan puluhan takjil yang disebar di Masjid dan sepanjang Jl. Arowana Kebon Agung Jember. Sasarannya adalah warga sekitar yang berlalu lalang sepanjang jalan dan jamaah masjid.

 

Munculnya ide kegiatan bagi - bagi takjil ini merupakan inisiatif para anggota PMR SMPN 1 Sukorambi Jember sendiri. Mereka  ingin berkegiatan di luar sekolah sebagai sarana implementasi  sosial kemanusiaan. Dengan memberikan pembelajaran akan pentingnya berbagi untuk sesama dalam kebermanfaatan. 


Kegiatan ini diikuti oleh para anggota aktif PMR Madya SMPN 1 Sukorambi Jember dengan didampingi Fasilitator. Mereka bergerak bersama dengan mengikuti arahan dan pendampingan yang diberikan. Para anggota antusias berkegiatan karena mereka menganggap ini merupakan salah satu momen yang berkesan dalam dunia sosial kemanusiaan. 


Harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak dan kesan positif kepada anggota sebagai sarana pembentukan karakter. Itu disampaikan  fasilitator PMR Madya SMPN 1 Sukorambi, Nita Audina. " kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan solidaritas anggota dan memberikan pemahaman akan pentingnya kesadaran dari setiap individu tentang pentingnya peduli dan berbagi. Pada intinya berbagi sebagai wujud peduli dari implementasi materi kemanusiaan,” tutur,” fasilitator PMR Madya SMPN 1 Sukorambi, Nita Audina. 



Manto

Komentar

Tampilkan

  • Ngabuburit Ramadhan 1444 H dengan Berbagi Takjil, PMR Madya SMPN 1 Sukorambi Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement