Iklan

Menu Bawah

Menikmati Indahnya Taman Botani Sukorambi

Selasa, Maret 21, 2023 WIB

 


 

Destinasi wisata ketika ada di Jember, Taman Botani Sukorambi masih sangat menarik untuk dikunjungi tiap saat liburan. Taman Botani Sukorambi adalah salah satu objek wisata alam yang terletak di kota Jember, Jawa Timur. Taman ini memiliki luas sekitar 100 hektar dan menyuguhkan beragam koleksi tumbuhan yang sangat beragam. Di Taman Botani Sukorambi terdapat lebih dari 200 jenis tumbuhan yang berasal dari Indonesia maupun mancanegara.



Selain menawarkan keindahan tumbuhan, Taman Botani Sukorambi juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung, seperti tempat bermain anak, area bermain sepak bola, tempat berolahraga, dan tempat piknik. Tidak hanya itu, Taman Botani Sukorambi juga menawarkan wahana permainan outbound, seperti flying fox, dan jungle tracking.



Taman Botani Sukorambi juga memiliki beberapa spot foto menarik, seperti jembatan gantung dan gazebo. Spot foto ini sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto di media sosial.

Selain itu, Taman Botani Sukorambi juga sering mengadakan acara kegiatan seperti festival bunga, kegiatan edukasi, serta kegiatan yang dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya konservasi tumbuhan dan keanekaragaman hayati.

Taman Botani Sukorambi dapat dikunjungi setiap hari dengan biaya tiket masuk yang terjangkau. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil belajar mengenai keanekaragaman tumbuhan di Indonesia.

 




Berikut adalah beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Botani Sukorambi:

    Area Bermain Anak
    Terdapat area bermain anak yang dilengkapi dengan beberapa permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, dan lain sebagainya.

    Area Bermain Sepak Bola
    Tersedia area bermain sepak bola yang bisa digunakan untuk berolahraga bersama keluarga atau teman.

    Tempat Piknik
    Tersedia beberapa tempat piknik yang cocok untuk keluarga atau rombongan yang ingin bersantai dan menikmati alam.

    Tempat Berolahraga
    Terdapat lapangan untuk berolahraga seperti jogging, bersepeda, dan lain sebagainya.

    Flying Fox
    Tersedia wahana permainan flying fox yang cocok bagi para pengunjung yang mencari sensasi dan tantangan.

    Jungle Tracking
    Taman Botani Sukorambi juga memiliki trekking yang bisa dilalui oleh pengunjung yang ingin menjelajahi hutan di sekitar taman.

    Spot Foto
    Terdapat beberapa spot foto menarik seperti jembatan gantung dan gazebo yang bisa dijadikan latar belakang foto di media sosial.

    Area Parkir
    Tersedia area parkir yang luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tentang tempat parkir kendaraannya.

    Kafe dan Restoran
    Tersedia kafe dan restoran yang menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman.

    Toilet dan Kamar Mandi
    Tersedia toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat.

Fasilitas yang lengkap tersebut membuat Taman Botani Sukorambi menjadi tempat wisata yang ideal untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Komentar

Tampilkan

  • Menikmati Indahnya Taman Botani Sukorambi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement