Iklan

Menu Bawah

Mau Jalan-jalan, Ada Transportasi Khusus Wisata di Jember

Rabu, September 15, 2021 WIB

 

Jember -- Mau jalan-jalan di Jember, tak perlu repot. Karena, sekarang ada transportasi yang melayani untuk wisata. Angkutan wisata ini telah diresmikan oleh Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman pada hari Rabu (15/6/2021.

 

“Kami menggandeng para supir angkutan konvensional seperti angkutan kota, ojek konvensional sampai becak untuk dijadikan angkutan wisata, ini juga menjadi program pemberdayaan kita untuk masyarakat kita yang berprofesi supir angkutan umum,” kata Bupati Hendy Siswanto.

 

Para supir angkutan wisata tersebut, lanjut Bupati Hendy, sudah dibekali keterampilan dalam melayani para pelancong yang datang ke Jember, keterampilan itu meliputi etika yang baik dan ramah, berpenampilan yang baik dan sopan, komunikasi yang baik serta kemampuan dalam mendeskripsikan beberapa destinasi wisata yang ada di Kabupaten Jember.

 

Bupati Hendy berpesan kepada para supir angkutan wisata agar memastikan dirinya maupun penumpangnya (wisatawan) untuk menaati protokol kesehatan baik supaya kondisi semakin baik.

 

“Jangan lupa juga kita mempromosikan tentang wisata kita, promosi dari mulut ke mulut itu lebih baik, di sini wisatanya bagus itu tawari semua ke siapapun yang anda kenal, kami juga sedang meningkatkan kualitas jalan sepanjang 1000 kilometer jalan kami perbaiki, ini juga sebagai penunjang wisata,” ungkap Bupati Hendy.

 

Usai diresmikan, para supir angkutan wisata langsung mengantarkan para pelancong ke beberapa tempat wisata heritage (tempat bersejarah) di Jember seperti menara air pasar tanjung, Gedung LMOD (Landbouw Maatsccappij Oud Djember) yang sekarang Kantor PTPN XII dan banyak lagi lainnya.(*)
Komentar

Tampilkan

  • Mau Jalan-jalan, Ada Transportasi Khusus Wisata di Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement