Iklan

Menu Bawah

Tidak Boleh Mudik, Bupati Hendy Minta Kerjasama Semua Masyarakat Cegah Covid-19

Senin, Mei 03, 2021 WIB


Zonajember.com, Jember Kota -- Hasil Rapat Koordinasi (rakor) secara daring yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri tentang Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah pada hari senin (03/05/2021). Turut serta dalam acara itu Bupati Jember, Ir. H. Hendy Siswanto bersama Forkopimda Kabupaten Jember.

 

Rakor khusus membahas kondisi pandemi Covid-19 secara nasional dan pemetaan potensi kerawanan menjelang libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Usai mengikuti rakor, Bupati Jember Hendy dengan tegas melarang masyarakat untuk mudik atau pulang kampung ke Jember. Menurutnya pandemi Covid-19 ini sangat nyata, diperlukan kerjasama agar bencana ini segera berakhir.

“Tidak boleh mudik, tidak bisa ditawar lagi. Kami minta tolong untuk kerjasamanya agar wabah ini berakhir,” ucap Bupati Hendy dengan tegas.

Selanjutnya Bupati mengimbau masyarakat Jember untuk menghindari kerumunan menjelang Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, saat mendekati lebaran seperti sekarang banyak terjadi kerumunan, utamanya di pusat perbelanjaan atau mall.

“Diatur waktunya, jangan malam kalau mau beli baju baru, malam itu padat-padatnya orang di took. Pilihlah waktu pagi atau siang saat masih tidak terlalu ramai,” pesan Bupati Hendy.


Pemilik toko juga wajib menugaskan karyawannya untuk terus menghimbau masyarakat dengan pengeras suara yang datang ke toko tersebut agar mematuhi protokol kesehatan.

Pemkab Jember juga akan menerjunkan petugas untuk keliling ke pusat keramaian demi penegakan protokol kesehatan.

Komentar

Tampilkan

  • Tidak Boleh Mudik, Bupati Hendy Minta Kerjasama Semua Masyarakat Cegah Covid-19
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement