Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tenaga Kerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Akan Divaksinasi Covid-19, Ini Link Pendaftarannya

Maret 14, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:48Z

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan memulai kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada Maret 2021.

Kegiatan vaksinasi ini ditujukan untuk memutus mata rantai penularan virus corona di tengah masyarakat, serta memulihkan sektor pariwisata. Lantas, bagaimana cara daftar vaksinasi Covid-19 bagi tenaga kerja pariwisata dan ekonomi kreatif? Peserta dapat mendaftar dengan mengunjungi website resmi Kemenparekraf yaitu kemenparekraf.go.id atau https://datavaksin.kemenparekraf.go.id/.
Nantinya, terdapat tautan "daftar sekarang" yang dapat diklik untuk pendaftaran.

Di dalamnya, peserta diminta mengisi data diri dan kuisioner dari Kementerian Kesehatan.


Sebagaimana diketahui, Kementerian Kesehatan telah memulai vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi kelompok prioritas penerima vaksin.

Dari sejumlah kelompok prioritas penerima vaksin tahap kedua, sektor pariwisata seperti petugas wisata, hotel dan restoran termasuk di dalamnya. Hingga Kamis (11/3/2021), tercatat sudah 3.696.059 orang yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama, dan 1.295.615 orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Untuk kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, pemerintah menargetkan ada 40.349.051 orang yang akan diberikan vaksin Covid-19.

 

 

#beritajember #pariwisatajember #hoteljember #jemberbangkit