Iklan

Menu Bawah

Harkamtibmas Rutin Serta Pengamanan Kunjungan Gubernur Jawa Timur

Sabtu, Maret 27, 2021 WIB

 



Zonajember.com -- Antisipasi pemeliharaan ketertiban masyarakat selalu rutin dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Sumbersari, dan dalam rangka menyambut kedatangan Gubernur JawaTimur di Kabupaten Jember, seperti razia balap liar, pembubaran kerumunan pemberlakuan jam malam guna antisipasi penyebaran Covid-19, serta menindak kendaraan roda dua yang tidak sesuai standart seperti knalpot Brong, pukul 24.10 hingga selesai Sabtu (27/03/21).


Polsek Sumbersari Polres Jember beserta jajaran mengadakan apel kegiatan yang di ikuti beberapa jajaran Polsek Sumbersari dan Personil Polres Jember, pukul 24.00 WIB  yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil. A.Md, pelaksanaan tersebut sesuai amanah Kapolres AKBP Arif Rachman Arifin, supaya melaksanakan giat cipta kondisi rutin pemeliharaan keamanaan dan ketertiban masyarakat di Wilayah hukum Polsek Sumbersari khususnya. 


Beberapa anggota yang melaksanakan pada malam hari tersebut diantaranya, Panit I Reskrim Polsek Sumbersari, KBO I Lantas Polres Jember, Panit I Intel Polsek Sumbersari, Panit III Sabhara Polsek Sumbersari, Personil Polsek Sumbersari, Personil Sat Intelkam Polres Jember, Personil Satreskrim Polres Jember, Personil Satnarkoba Polres Jember, Personil Satsabhara Polres Jember, Personil Satlantas Polres Jember.


Kegiatan yang dilaksanakan pada saat malam hari tersebut selain cipta kondisi Harkamtibmas, kegiatan tersebut juga dalam rangka pengamanan situasi dalam menyambut kehadiran Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang akan berkunjung di Kabupaten Jember, sabtu (28/03/21) esok hari, maka para personil kepolisian khususnya wilayah Sektor Sumbersari berusaha semaksimal mungkin menjaga agar wilayah Sumbersari bisa aman serta kondusif.


Dalam pelaksanaan kegiatan patroli pengamanan di Wilayah Sumbersari Polsek Sumbersari dan jajaran melakukan pembubaran kerumunan sejumlah pemuda dijalan mastrip dan Jalan Kalimantan serta mengamnkan sejumlah kendaraan yang tidak sesuai standart sebanyak 4 unit sepeda motor. dan Patroli juga langsung dilanjutkan di bundaran UNEJ guna antisipasi adanya balap liar.


"Kami mengamankan 4 Unit kendaraan roda dua dan langsung dibawa ke Mapolsek Sumbersari, kita amankan karena menggunakan ke empat kendaraan tersebut menggunakan knalpot Brong dan tidak sesuai standart, "Jelas Kompol Faruk.


Kapolsek Sumbersari juga menghimbau kepada pengendara untuk bisa melengkapi surat kendaraan dan mengganti semua onderdil sesuai standartnya. 


"Kami melakukan hal tersebut demi keamanan dan ketertiban, agar situasi bisa kondusif, kami juga menghimbau agar kendaraan yang bersangkutan bisa dikembalikan sesuai standartnya dan surat kelengkapan sepeda motor bisa dilengkapi" Ujar Kapolsek Faruk.


Anggota Satlantas juga menjelaskan tentang kelengkapan sesuai undang-undang yang berlaku saat memberikan penjelasan kepada sejumlah pemuda yang ada di bundaran UNEJ Jember. 


Kapolsek juga menjelaskan terkait kondisi wilayah, " Kami mengharapkan untuk wilayaj Sumbersari terutama bisa mematuhi aturan pelanggaran lalu lintas dan karena sepeda yang kami amankan, bertujuan untuk memberikan efek jera, " Pungkasnya. 


"Saat ini kondisi di nyatakan aman dan semoga kedepannya banyak warga yang mematuhi aturan menjaga protokol kesehatan", lanjutnya ketika di konfirmasi oleh media saat selesai melaksanakan kegiatan pukul 3.30 WIB sabtu (27/3/21) di Bundaran UNEJ. (heri/hms)

Komentar

Tampilkan

  • Harkamtibmas Rutin Serta Pengamanan Kunjungan Gubernur Jawa Timur
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement