Iklan

Menu Bawah

Empat Perahu Hancur Satu Nelayan Hilang Diterjang Ombak Pantai Selatan

Selasa, Maret 23, 2021 WIB

 


Jember -- Empat perahu nelayan Puger hancur tenggelam di Pantai Selatan akibat cuaca buruk, Selasa pagi (23/03/2021), satu anak buah kapal diduga hilang akibat terseret ombak.


Menindaklanjuti kejadian ini, Team Basarnas telah menurunkan anggotanya untuk melakukan pencarian korban hilang dengan dibantu masyarakat ataupun keluarga korban.


Informasi yang berhasil dihimpun, nelayan (korban) yang mengalami laka laut bernama Mat Yasin (33) warga Mulyosari Rt 31 Rw 09 Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, awak kapal dari perahu dengan nama lambung "RIZKY AKBAR" yang dinahkodai Riyadi, alamat Dusun Mandaran Rt.01 Rw.08 Desa Puger Kulon Kecamatan Puger. 


Menurut seorang nelayan bernama Ghofur (55) yang menjadi saksi laka laut menceritakan, sekitar pukul 06.00 wib, sehabis menangkap ikan di lautan,  beberapa perahu secara berbarengan hendak merapat ke daratan. "Perahu "RIZKY AKBAR" saat sedang melaju memotong arus, secara tiba-tiba  diterjang gelombang besar dari arah belakang, akibatnya perahu oleng dan  terbalik, kemudian dihantamkan ke karang hingga mengakibatkan perahu hancur berkeping keping." katanya.


"Kami para nelayan yang di belakang tidak kuasa menolong, kalau kami maju, kami juga akan hancur. Kejadian sangat cepat, hanya dalam hitungan menit, perahu sudah hancur ". kata Ismail (56) nelayan yang lain.


Kasat Polairud Jember, Iptu M.Nai, saat dikonfirmasi membenarkan terjadinya laka laut tersebut.

" Telah terjadi laka laut pagi ini, satu korban dinyatakan hilang, kami beserta pihak-pihak terkait sedang melakukan pencarian," pungkasnya. (her)

Komentar

Tampilkan

  • Empat Perahu Hancur Satu Nelayan Hilang Diterjang Ombak Pantai Selatan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement