Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mendagri Berharap Covid-19 Tak Berpengaruh pada Kualitas Pilkada Serentak

November 24, 2020 WIB Last Updated 2022-02-18T04:24:15Z

Jember,kabarejember.com 

--- Mendagri Tito Karnavian melalui video konferensi yang digelar pada Selasa, (24/11/2020)  mengharapkan agar Covid-19 tidak memberikan pengaruh terhadap kualitas pemilihan kepala daerah serentak 2020.


“Seperti kita ketahui bersama 9 Desember di berbagai kota dan kabupaten di Indonesia bakal melangsungkan Pilkada. Karena itu kendati masih diliputi oleh suasana pandemi, pilkada harus sukses dan tingkat kehadiran pemilih tinggi,” tegas Tito.


Sementara Plt Kepala Dinas Telekomunikasi dan Informatika, Gatot Triyono mengatakan perhelatan Pilkada Jember 2020 di masa pandemi ini dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan.


“Tentu semua menginginkan kualitas pesta demokrasi di Kabupaten Jember tahun ini tidak semakin menurun tapi terus membaik. Karena itu dalam Pilkada ini harus bisa memberikan rasa aman dari penularan Covid-19, sehingga orang tidak takut mencoblos meski pandemi belum berakhir,” ungkap Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jember Gatot Triyono.


Gtot menegaskan, pengetatan penerapan protokol kesehatan juga dilakukan di tengah perhelatan pilkada. Hal ini agar tidak memunculkan klaster baru di Kabupaten Jember. (SGM)