Iklan

Menu Bawah

Kasus Covid-19 Agar Tak Meningkat, Pemerintah Imbau Masyarakat Lebih Patuh Protokol Kesehatan

Rabu, November 25, 2020 WIB

Jember,kabarejember.com 

 ----Agar kasus covid-19 tak meningkat, pemerintah menghimbau masyarakat agar  lebih mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19, supaya terhindar dari penularan virus tersebut.


"Dalam suasana pandemi Covid-19 saat ini, kami imbau agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan massa," kata Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Gatot Triyono.


Ditemui Rabu, 25 November 2020, Gatot menyampaikan, dalam kondisi masih masifnya penularan virus korona saat ini, maka mematuhi protokol kesehatan sangat penting dilakukan.


"Hal tersebut harus kita lakukan bersama-sama demi keselamatan kita bersama. Kita harus selamat bersama-sama,” tutur Gatot di ruang kerjanya.


Gatot juga menyampaikan, masyarakt bisa terbebas dari situasi pandemi apabila semua komponen masyarakat tanpa kecuali disiplin mematuhi protokol kesehatan.


"Hanya dengan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, maka kita akan terhindar dari penularan virus korona," kata pria yang juga Sekretaris Dinas Perhubungan itu.


Pemerintah Kabupaten Jember dalam menghadapi penularan virus korona itu telah menyediakan sejumlah fasilitas pencegahan seperti seperangat alat cuci tangan, juga melakukan penyemprotan disinfektan bersama instansi lain. 


Di samping itu, pemerintah bersama tokoh masyarakat dan agama menyepakati untuk meningkatkan sanksi bagi pelanggar protokol Kesehatan. Ini untuk mendorong tingkat kedisiplinan masyarakat.


“Pemerintah bersama aparat penegak hukum mengacu pada azas salus populi suprema lex esto, yang artinya keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” tandasnya. (SGMhms/)

Komentar

Tampilkan

  • Kasus Covid-19 Agar Tak Meningkat, Pemerintah Imbau Masyarakat Lebih Patuh Protokol Kesehatan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement