Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Milenial Ikuti Jelajah Wisata And Funcamp Jember 2021

Juni 19, 2021 WIB Last Updated 2022-02-18T04:23:21Z

 

 


Panti -- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember menggelar kegiatan Jelajah Wisata and Funcamp tahun 2021 pada tanggal 19-20 Juni 2021. Kegiatan diikuti generasi milenial yang berjumlah 100 peserta yang berasal dari komunitas fotografi, komunitas sosial media dan vlogger dari berbagai daerah.


Jelajah Wisata and Funcamp 2021 diadakan di lokasi PDP BOMA, Gunung Pasang Kecamatan Panti diresmikan oleh Wakil Bupati Jember MB Firjaun Barlaman. Dalam pembukaan acara tersebut juga dihadir oleh Wakil Ketua TP PKK, Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Plt. Kepala Kominfo, Plt. Direktur PDP, Camat dan Muspika Panti.


Jelajah wisata dan Funcamp 2021 ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan pariwisata Jember secara nasional dan manca negara. Hal itu dikatakan oleh Dhebora selaku Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember.


"Acara ini merupakan langkah awal untuk memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah nasional, bahkan manca negara," kata Dhebora Krisnowati Sumarahinigsih.


"Di lokasi PDP Boma ini, wisatawan bisa melihat lokomotif mesin uap warisan budaya tempo dulu, artinya bahwasanya di sini pernah ada peradaban yang tak bisa dilupakan," ungkap Dhebora.


“Bahwa, di sini pernah juga ada kehidupan dan kesuksesan, oleh karena itu perlu kita ulang kembali, agar kita mengingat kembali sejarah, itu salah satu tujuan dari wisata jelajah ini,”tambahnya.


Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Jember yang akrab disapa Gus Firjaun menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal yang bagus, guna membangkitkan ekonomi lokal.


“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk menarik wisatawan sekaligus menggerakkan perekonomian di kawasan wisata Gunung Pasang. Secara teori, dimana ada orang berkumpul, disitu pasti ada pergerakan ekonomi,” kata Gus Firjaun saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara.


"Ke depan, kami akan memaksimalkan semua potensi yang ada di Kabupaten Jember khususnya di bidang pariwisata. Sesuai dengan penyampaian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yang akan memperkenalkan pariwisata Jember ke kancah internasional.


Oleh karena itu, meskipun dimasa pandemi ini sambung Gus Firjaun, pariwisata tidak boleh lumpuh, sehingga pemerintah akan terus genjot sektor ini meskipun dengan segala keterbatasan, karena masa Pandemi Covid 19.


Dalam kegiatan tersebut, acara pembukaan Wabup Gus Firjaun bersama Rombongan pejabat pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, disuguhi dengan tarian jaranan kesenian dari kecamatan panti. Selama kegiatan tersebut panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker, menyediakan Sarana cuci tangan juga panitia melengkapi tes pengukur suhu tubuh. (ton)