Iklan

Menu Bawah

Musik Patrol Jember Didaftarkan Jadi Warisan Budaya

Sabtu, Juni 19, 2021 WIB

 

Jember Kota -- Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Jember untuk kembali mengangkat budaya lokal agar semakin dikenal. Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dhebora Krisnowati menggelar Press Conference di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jember pada hari Jumat (18/06/2021).


Webinar yang dilaksanakan sebagai rangkaian awal untuk mendaftarkan Musik Patrol sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) yang dimiliki Jember.

 

“Ini langkah awal agar Musik Patrol Jember ini kita catatkan di cagar budaya sebagai warisan budaya tak benda" Kata Dhebora.

 

"langkah-langkahnya adalah dengan webinar ini dan nantinya tidak hanya musik patrol tapi banyak lagi yang perlu kita angkat,” Jelas Dhebora.

 

Dhebora juga menghimbau semua elemen masyarakat untuk memiliki kebanggan terhadap musik patrol, merawat dan menjaga musik patrol, serta mengajak untuk ikut berperan serta dalam mendukung pendaftaran musik patrol sebagai WBTB.

 

Renacananya Webinar Musik Patrol Jember ini secara luring akan dilaksanakan pada Selasa 22 Juni 2021 di Wisata Rembangan pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. 

 

Masyarakat Jember juga bisa menyaksikan secara daring melalui zoom, youtube serta TV lokal yang ada di Jember. Melalui webinar ini Dhebora berharap seluruh masyarakat bisa melihat kembali warisan-warisan budaya yang dimiliki Jember.

 

“ Kedepan akan ada Festifal Suwar Suwir namanya, tapi kita juga lihat kondisi. Kalau tidak memungkin, kita akan buat seperti zoom meeting,” tambahnya. (humas/pwj/ton)
Komentar

Tampilkan

  • Musik Patrol Jember Didaftarkan Jadi Warisan Budaya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement