Iklan

Menu Bawah

Taman Botani Jember

Senin, Mei 31, 2021 WIB


Taman Botani

 

Sekilas Taman Botani Sukorambi yang ada di Jember - Berawal dari latar belakang Bapak H. Abdul Kahar Muzakir sebagai orang  pertanian/perkebunan dengan bermodalkan dana pensiunan yang terbatas,  berkeinginan untuk mempertahankan kesibukan dengan cara membeli tanah di  lokasi Sukorambi. 


Tanah dibeli bertahap dari luasan yang kecil hingga berkembang  sampai saat ini. Tanah awal tersebut dimanfaatkan untuk membuat tambak kecil kecilan. Selanjutnya areal semakin bertambah luas dan dimanfaatkan untuk  menanam berbagai jenis bunga,buah-buahan, sayur-sayuran maupun tanaman  obat. Koleksi tanaman semakin bertambah dengan tanaman berasal dari luar daerah sampai luar negeri.


Bapak H. Abdul Kahar Muzakir kemudian menciptakan tempat rekreasi yang alami sebagai alternatif pilihan tempat rekreasi bagi masyarakat Jember dan sekitarnya. Diharapkan juga dapat membantu dalam menyediakan sarana belajar tentang alam, serta membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan, tanaman dan binatang.  


Taman rekreasi itu diberi nama Taman Botani Sukorambi dimana merupakan taman wisata alam terdekat dari kota Jember (sekitar 10 menit), dengan konsep Rekreasi sambil Belajar dengan luas sekitar 12 hektar, menyajikan aneka ragam koleksi tanaman, hewan, permainan dan wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Taman Botani Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement