Iklan

Menu Bawah

Taman Botani Sukorambi Jember

Senin, Mei 31, 2021 WIB


Taman Botani Sukorambi Jember -- Bermula dari pengalaman Bapak H. Abdul Kahar Muzakir sebagai petani dan petani perkebunan dengan dana pensiunan yang terbatas, dia ingin mempertahankan pekerjaannya dengan membeli tanah di daerah Sukorambi.



Tanah secara bertahap dibeli, mulai dari area yang kecil hingga berkembang hingga saat ini. Tanah awalnya digunakan untuk membuat tambak kecil-kecilan. Kemudian lahan semakin luas dan digunakan untuk menanam berbagai jenis bunga, buah-buahan, sayur-sayuran, dan tanaman obat. Semakin banyak tanaman yang dikumpulkan, mulai dari daerah hingga ke luar negeri.


Bapak H. Abdul Kahar Muzakir kemudian menciptakan tempat rekreasi yang alami sebagai alternatif pilihan tempat rekreasi bagi masyarakat Jember dan sekitarnya. Diharapkan juga dapat membantu dalam menyediakan sarana belajar tentang alam, serta membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan lingkungan, tanaman dan binatang. 


Taman rekreasi itu diberi nama Taman Botani Sukorambi dimana merupakan taman wisata alam terdekat dari kota Jember (sekitar 10 menit), dengan konsep Rekreasi sambil Belajar dengan luas sekitar 12 hektar, menyajikan aneka ragam koleksi tanaman, hewan, permainan dan wahana-wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari segala umur. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Taman Botani Sukorambi Jember
  • 0

Terkini

Topik Populer

Advertisement

close